Sunday, December 27, 2015

Tags: , , , , , , , , ,

Biografi Sundar Pichai Sang Bos Google

Biography Careers Handphone Linux Network Programming Security Software Technology Web
 Pichai Sundarajan atau yang lebih dikenal dengan Sundar Pichai lahir pada tahun 1967, adalah seorang wakil presiden senior di Google yang bertanggungjawab atas pengembangan produk unggulan milik Google, seperti Android, Chrome, dan Google Apps. Pichai meraih gelar sarjananya di Indian Institute of Technology Kharagpur dan dianugerahi Institute Silver Medal. Kemudian dia memperoleh gelar M.S. dari Universitas Stanford dan MBA dari Wharton School, Universitas Pennsylvania.
Pichai mulai bergabung dengan Google pada 2004 dan menjabat sebagai pimpinan manajemen produk dan inovasi perangkat lunak klien Google, termasuk Google Chrome, Chrome OS, dan Google Drive. Ia juga bertanggungjawab atas pengembangan aplikasi seperti Gmail dan Google Maps. Pichai adalah sosok penting dalam pengembangkan Codec Video VP8 dan memperkenalkan format video WebM. Sundar Pichai juga menjabat sebagai direktur di Jive Software sejak April 2011. Pichai telah menikah dan memiliki seorang putri. Pada tanggal 13 Maret 2013, Pichai diangkat sebagai kepala divisi Android, menggantikan posisi Andy Rubin yang telah menjabat sebelumnya.

Bimo Putro Tristianto

Author & Editor

Bimo Putro Tristianto nama yang terkesan kuno, tetapi dengan nama itu saya membuktikan bahwa siapapun dapat mempelajari teknologi lebih mendalam.

0 Add Comment:

Post a Comment

 

Advertising

Copyright © Freaker_Media 2020

Template by Templateism