Tuesday, December 8, 2015

Tags: , , , , , , ,

10 Bahasa Pemprograman Paling Populer di Dunia

Handphone Network Programming Software Technology Top 10 Web Windows


1. Java
 Java adalah bahasa pemrograman yang dapat dijalankan di berbagai komputer termasuk telepon genggam. Bahasa ini banyak mengadopsi sintaksis yang terdapat pada C dan C++ namun dengan sintaksis model objek yang lebih sederhana serta dukungan rutin-rutin aras bawah yang minimal.
 
2. C
 C adalah bahasa pemrograman yang dapat digunakan untuk memprogram sistem dan jaringan komputer dan sering digunakan dalam mengembangkan software. C juga banyak dipakai oleh berbagai jenis platform sistem operasi dan arsitektur komputer.

3. C++
 C++ adalah bahasa pemrograman yang dikembangkan dari bahasa C, namun dalam C++ telah ditambahkan konsep-konsep baru seperti Class.

4. Python
  Python adalah bahasa pemrograman interpretatif multiguna dengan berfokus pada tingkat keterbacaan kode. Python diklaim sebagai bahasa yang menggabungkan kapabilitas, kemampuan, dengan sintaksis kode yang sangat jelas, dan dilengkapi dengan fungsionalitas pustaka standar yang besar serta komprehensif.

5. C#
 C# (C sharp) adalah bahasa pemrograman berorientasi objek yang dikembangkan dari bahasa C++ oleh Microsoft sebagai bagian dari  .NET Framework. C# telah diperbarui dengan beberapa aspek atau fitur bahasa yang terdapat pada bahasa-bahasa pemrograman lainnya seperti Java, Delphi, dan Visual Basic dengan beberapa penyederhanaan.

6. R
 R adalah bahasa pemrograman yang digunakan secara luas untuk pengembangan perangkat lunak statistika dan analisis data. R menyediakan berbagai teknik statistika seperti permodelan linier dan nonlinier, uji statistik klasik, analisis deret waktu, klasifikasi, klasterisasi, dan sebagainya.

7. PHP
 PHP adalah bahasa pemrograman yang dapat disisipkan ke dalam HTML. PHP banyak dipakai untuk memrogram situs web dinamis dan dapat digunakan untuk membangun sebuah CMS.

8. JavaScript
 JavaScript adalah bahasa pemrograman berbasis Java yang membantu dalam pemrograman web. JavaScript dapat bekerja di sebagian besar penjelajah web populer seperti Internet Explorer (IE), Mozilla Firefox, Netscape dan Opera. JavaScript dapat disisipkan dalam halaman web, seperti halnya dengan PHP.

9. Ruby
 Ruby adalah bahasa pemrograman berorientasi objek yang dikembangkan dari C dan memiliki kemampuan dasar yang sama seperti Perl dan Python. Ruby bertujuan untuk menggabungkan kelebihan dari semua bahasa-bahasa pemrograman komputer.


10. MatLab
 MatLab (Matrix Laboratory) adalah bahasa pemrograman yang memungkinkan pengguna memanipulasi matriks, pem-plot-an fungsi dan data, implementasi algoritma, membuat antarmuka pengguna, dan sebagai interface dengan program dalam bahasa lainnya.

Bimo Putro Tristianto

Author & Editor

Bimo Putro Tristianto nama yang terkesan kuno, tetapi dengan nama itu saya membuktikan bahwa siapapun dapat mempelajari teknologi lebih mendalam.

0 Add Comment:

Post a Comment

 

Advertising

Copyright © Freaker_Media 2020

Template by Templateism