Monday, December 28, 2015

Tags: , , , , , , ,

Sejarah Perkembangan iPhone

Apple Handphone Hardware History Network Security Software Technology

 iPhone adalah produk smartphone yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple Inc. iPhone menggunakan sistem operasi iOS milik Apple sendiri yang dikenal dengan nama iPhone OS. iPhone pertama kali diluncurkan pada tanggal 29 Juni 2007. Antarmuka penggunanya dikembangkan langsung secara menyeluruh di Touchscreen-nya, termasuk sebuah Virtual Keyboard. iPhone memiliki konektivitas 2G, 3G dan 4G, serta dilengkapi dengan Wi-Fi Card. iPhone  memungkinkan penggunanya dapat merekam video, mengambil foto, memutar musik, mengirim dan menerima email, browsing, mengirim SMS dan sejumlah fungsi tambahan lain, seperti permainan, GPS, media sosial, dll.
App Store menawarkan lebih dari 700.000 aplikasi buatan Apple dan pengembang pihak ketiga.
Ada enam generasi model iPhone, masing-masing dilengkapi satu dari enam versi iOS yang tersedia. iPhone pertama berupa telepon Pita frekuensi GSM dan menjadi perintis desain produk-produk selanjutnya. Ukuran layar dan penempatan tombolnya tidak mengalami perubahan yang signifikan di setiap produknya. iPhone 3G dilengkapi kemampuan jaringan seluler 3G dan lokasi A-GPS. iPhone 3GS dilengkapi prosesor yang lebih cepat dan dapat merekam video dengan resolusi tinggi, yaitu 480p. iPhone 4 dilengkapi retina display berukuran 960 × 640, kamera belakang beresolusi tinggi dan sebuah kamera depan beresolusi rendah untukVideo Call  dan aplikasi lain. iPhone 4S dilengkapi kamera dengan resolusi 8mp dan kemampuan merekam video beresolusi 1080p, prosesor inti ganda, dan dilengkapi sistem kendali suara bernama Siri. iPhone 5 dilengkapi prosesor A6, layar Retina 4-inci, dan konektor Digital Lightning.
Selama beberapa tahun, Apple dan pabrik kontrakannya, Foxconn, menuai banyak kritik akibat kondisi kinerja yang buruk di pabrik produksinya yanng berada di Tiongkok.
iPhone 5C memiliki spesifikasi yang sama dengan iPhone 5, hanya saja terdapat pembaharuan pada kamera depannya. Kemudian iPhone 5s yang dilengkapi dengan fitur baru, yaitu Touch ID dan dapat merekam video gerak lambat beresolusi 720p. Pada 19 September 2014, Apple merilis iPhone terbaru yaitu iPhone 6. Fitur seperti kamera 8 megapixel dan layar 4,7 inci telah ditambahkan ke iPhone 6 ini.

Bimo Putro Tristianto

Author & Editor

Bimo Putro Tristianto nama yang terkesan kuno, tetapi dengan nama itu saya membuktikan bahwa siapapun dapat mempelajari teknologi lebih mendalam.

0 Add Comment:

Post a Comment

 

Advertising

Copyright © Freaker_Media 2020

Template by Templateism