Tuesday, December 29, 2015

Tags: , , , , , ,

Biografi Larry Page Sang Bapak Google

Biography Careers History Programming Software Technology Web

Lawrence Edward "Larry" Page lahir di Lansing, Michigan pada tanggal 26 Maret 1973,
ayahnya bernama Carl Page dan ibunya, Gloria adalah seorang profesor Ph.D. di bidang Komputer Sains di Michigan State University. Page adalah seorang lulusan dari East Lansing High School. Page memperoleh gelar Bachelor of Science dalam teknik komputer dari Universitas Michigan.
 ia adalah salah satu pendiri dari mesin pencari terbesar di dunia saat ini, yaitu Google. Sejak 4 April 2011, ia menjabat sebagai CEO di Google Inc. menggantikan Eric Schmidt.
Ketika menjadi seorang siswa di program Ph.D. ilmu komputer di Universitas Stanford, Page pertama kalinya bertemu Sergey Brin. Pada awalnya mereka merasa tidak cocok, karena tidak cocok terhadap setiap topik yang mereka bicarakan. Namun, pada akhirnya mereka memiliki ketertarikan yang sama yaitu mengenai mesin pencari (search engine). Bersama, mereka membuat dan menjalankan mesin pencari Google, yang mulai beroperasi pada 1998. Google didasarkan pada teknologi PageRank yang mendasarkan pada struktur link - link antar situs web untuk menentukan peringkat suatu situs tertentu.
Menurut Forbes, Page mempunyai perkiraan kekayaan bersih sebesar USD $12,8 miliar dan membuatnya menjadi orang terkaya nomor 27 di dunia. Page juga adalah investor aktif di perusahaan energi alternatif, seperti Tesla Motors yang mengembangkan Tesla Roadster, sebuah kendaraan listrik yang mampu menempuh jarak 244 mil (393 km). Pada tanggal 10 Agustus 2015, Larry Page mengumumkan rencana pembentukan perusahaan holding terbuka baru, yaitu Alphabet Inc. dengan Page menjabat sebagai CEO-nya dan jabatan Larry Page sebagai CEO di Google Inc. resmi digantikan oleh Sundar Pichai.

Bimo Putro Tristianto

Author & Editor

Bimo Putro Tristianto nama yang terkesan kuno, tetapi dengan nama itu saya membuktikan bahwa siapapun dapat mempelajari teknologi lebih mendalam.

0 Add Comment:

Post a Comment

 

Advertising

Copyright © Freaker_Media 2020

Template by Templateism