Saturday, December 26, 2015

Tags: , , , , , , ,

4 Ekstensi Chrome Yang Membuat Gmail Lebih Optimal

Handphone Network Security Software Technology Tutorial Web Windows
 Gmail adalah layanan surat elektronik milik Google yang memungkinkan pengguna dapat mengakses email klien melalui web. Gmail adalah layanan surat elektronik berbasis web terbesar dengan 425 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Untuk mengoptimalkan penggunaan layanan Gmail, berikut ini 4 Ekstensi Chrome yang Membuat Gmail Lebih Optimal;

1. Full Contact
Full Contact adalah ekstensi yang memungkinkan pengguna untuk melihat semua informasi mendetail tentang akun, seperti melihat foto, profil sosial, pekerjaan, dan dapat melihat postingan terakhir dari akun-akun sosial media, serta masih banyak fitur-fitur lainya, yang tentunya dapat Anda lakukan tanpa meninggalkan halaman inbox Gmail.


Full Contact for Gmail


2. MailTrack
 MailTrack memiliki fungsi melacak email yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui apakah pesan yang Anda kirim telah dibaca atau tidak oleh penerima. Pengguna dapat melihat pesan yang sudah dibaca, waktu saat membaca, berapa kali, dan perangkat apa yang digunakan penerima saat membaca.




MailTrack for Gmail

3. MixMax
MixMax memiliki fungsi yang hampir sama dengan MailTrack, yaitu melacak email, hanya saja memiliki beberapa fitur tambahan, salah satunya jadwal pengiriman yang memungkinkan pengguna untuk mengatur jadwal antara waktu menulis dan mengirimkan email, contoh: Anda menulis email pada malam hari dan akan otomatis mengirimkanya pada esok harinya.


MixMax for Gmail


4. Snapmail
Snapmail akan menambahkan tombol di sebelah tombol Kirim Gmail. Jika Anda mengirim pesan dengan tombol Snapmail, pesan akan dienkripsi dan penerima Anda hanya akan menerima email dengan link ke pesan Anda. Pesan akan merusak diri sendiri setelah 60 detik. Jika Anda memiliki gambar atau lampiran dalam email Anda, Snapmail akan meminta Anda untuk menanyakan apakah Anda ingin mengirim konten tanpa enkripsi.








Snapmail for Gmail



Bimo Putro Tristianto

Author & Editor

Bimo Putro Tristianto nama yang terkesan kuno, tetapi dengan nama itu saya membuktikan bahwa siapapun dapat mempelajari teknologi lebih mendalam.

0 Add Comment:

Post a Comment

 

Advertising

Copyright © Freaker_Media 2020

Template by Templateism