Saturday, January 23, 2016

Tags: , , ,

Penyebab Internet di Indonesia Sangat Lamban

Network Software Technology Web

Internet adalah salah satu kebutuhan pokok yang sangat penting bagi orang-orang saat ini, tetapi sering kali kita merasa kesal terhadap koneksi internet yang sangat lamban atau lemot di Indonesia. Nah, berikut ini Penyebab Internet di Indonesia Sangat Lamban; 
 
 Faktor paling utama adalah infrastruktur, internet pada dasarnya membutuhkan infrastruktur. Sebuah perusahaan penyedia layanan internet harus membangun jaringan kabel telepon, kabel fiber optik, menara pemancar, dan satelit telekomunikasi yang biayanya mencapai milyaran atau bahkan triliyunan. Perkembangan internet juga harus sebanding dengan pembangunan infrastrukturnya, di Indonesia pembangunan infrastruktur masih menjadi kendala utama, banyak jalan raya yang masih berlubang, jembatan penghubung antar desa yang rapuh, dan masih banyak desa yang masih belum mendapatkan listrik. Dari permasalahan di atas, bisa kita simpulkan bahwa untuk membangun sebuah infrastruktur diperlukan biaya yang cukup besar.

 Indonesia adalah negara kepulaan, terdiri dari ribuan pulau yang dipisahkan oleh perairan sehingga perusahaan penyedia layanan internet harus membangun jaringan bawah laut atau Wireless Broadband untuk menghubungkan antar pulau di Indonesia yang tentunya memerlukan biaya yang lebih besar lagi, itulah penyebab penyebaran internet di Indonesia tidak merata dan sangat lambat karena perusahaan penyedia layanan internet tidak memiliki biaya yang cukup untuk membangun semua infrastruktur tersebut.

 

Bimo Putro Tristianto

Author & Editor

Bimo Putro Tristianto nama yang terkesan kuno, tetapi dengan nama itu saya membuktikan bahwa siapapun dapat mempelajari teknologi lebih mendalam.

0 Add Comment:

Post a Comment

 

Advertising

Copyright © Freaker_Media 2020

Template by Templateism