Sunday, January 24, 2016

Tags: , ,

Karir Wishnutama, Pendiri NET. TV

History Network Technology
 Wishnutama Kusubandio atau yang lebih dikenal dengan Wishnutama adalah salah satu pendiri PT. Net Mediatama atau dikenal dengan NET. (News & Entertainment Television). Saat SMA, Wishnutama bersekolah di Kooralbyn International School, Queensland, Australia dan di International School of Singapore. Kemudian, menyelesaikan kuliahnya di Liberal Arts, Mount Ida College Boston, Amerika Serikat. Ia memulai karier pertelevisianya sebagai Production Assistant di New England Cable News, Amerika Serikat dan menjadi Assistant Director On Air Promotion di WHDH-TV, Boston.

Pada tahun 1994, Wishnutama pulang ke Indonesia dan bekerja di Indosiar sebagai Supervisor On Air Promotion. Setahun kemudian dia pindah ke divisi produksi sebagai Production Assistant. Kariernya semakin membaik dan menjadi  Executive Producer News and Production Division, dan tak berapa lama kemudian meningkat menjadi Production Manager. Program-program yang dia buat selama di Indosiar antara lain Pesta, Gebyar BCA, Patroli, Satu Jam Bersama, dan Saksi.

Pada tahun 2001, Ia pindah ke Trans TV menjadi Kepala Divisi Produksi. Dua tahun kemudian, kariernya menanjak menjadi Direktur Operasional, dan setahun berikutnya menjadi Wakil Direktur Utama. Pada saat pengambilan saham TV7 oleh kelompok usaha Para Group pada tahun 2006, dia ditunjuk menjadi Direktur Utama TV7 yang kemudian berubah nama menjadi Trans7. Dua tahun kemudian, Wishnutama ditunjuk menjadi Direktur Utama Trans TV. Program-program yang diproduksi di bawah kepemimpinan Wishnutama selama di Trans Corp. antara lain Extravaganza, Dunia Lain, Termehek-Mehek, Opera Van Java, Empat Mata, dan Indonesia Mencari Bakat.

Bimo Putro Tristianto

Author & Editor

Bimo Putro Tristianto nama yang terkesan kuno, tetapi dengan nama itu saya membuktikan bahwa siapapun dapat mempelajari teknologi lebih mendalam.

0 Add Comment:

Post a Comment

 

Advertising

Copyright © Freaker_Media 2020

Template by Templateism