Wednesday, June 10, 2015

Tags: , , , ,

Cara Rooting Android dengan Kingo Android Root PC

Handphone Linux Security Software Tutorial
 
Root merupakan suatu sistem akun yang memiliki kekuasaan dan kebebasan untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux, salah satunya adalah Android. Dalam bahasa sederhananya, rooting memungkinkan penggunanya dapat mengakses, memodifikasi, menghapus, menambah, bahkan merusak semua komponen dalam sistem operasi.

 Berikut ini cara untuk rooting Android;

1. Download & install aplikasi Kingo Android Root. (untuk PC)


2. Aktifkan mode debugging USB pada ponsel Anda. Jika Anda menggunakan Android 4.0 atau 4.1, tekan, Developer Options, kemudian centang kotak untuk "USB debugging". Anda harus terlebih dahulu mengubah "Developer options" menjadi ON, sedangakan untuk Android 4.2, tekan, About Phone, Developer Options, dan kemudian centang USB debugging. Kemudian tekan OK.
 


(Untuk versi 4.3 ke atas Anda dapat melihat tutorial mengaktifkan mode USB Debugging dari postingan web atau blog lain)


3. Jalankan Kingo Android Root pada PC Anda, lalu hubungkan handphone Anda melalui kabel USB. Setelah beberapa saat, kedua perangkat akan terhubung. Pada layar handphone Anda akan menunjukkan "Allow USB debugging?". Beri tanda centang pada ​​"Always allow from this computer", lalu tekan OK.



4. Klik Root, kemudian tunggu beberapa saat.

 

 
    Proses rooting Android telah selesai. Jika Anda memutuskan untuk menghapus root, Anda cukup mengikuti langkah ke-2 & 3 kemudian klik "Remove Root".


Bimo Putro Tristianto

Author & Editor

Bimo Putro Tristianto nama yang terkesan kuno, tetapi dengan nama itu saya membuktikan bahwa siapapun dapat mempelajari teknologi lebih mendalam.

0 Add Comment:

Post a Comment

 

Advertising

Copyright © Freaker_Media 2020

Template by Templateism