Saturday, June 13, 2015

Tags: , , ,

Biografi Kevin Mitnick Hacker Paling Dicari

Biography Careers Network Security

   Kevin David Mitnick atau sering dipanggil Kevin Mitnick lahir di Los Angeles, California, United States pada tanggal 6 Agustus 1963, adalah seorang konsultan keamanan komputer. Dia adalah salah satu hacker komputer yang paling kontroversial dan paling dicari di akhir abad ke-2.

    Pada usia 15 tahun, Mitnick menggunakan rekayasa sosial untuk memotong sistem punch card yang digunakan dalam sistem bus Los Angeles dan kemudian dia bisa naik bus apapun di wilayah LA secara gratis. Social engineering menjadi metode utamanya untuk mendapatkan informasi, termasuk username, password dan nomor telepon modem.

   Mitnick pertama kali  mengakses secara ilegal ke jaringan komputer pada tahun 1979, pada usia 16 tahun, seorang teman memberinya nomor telepon untuk mengakses sistem komputer milik Digital Equipment Corporation (DEC) yang digunakan untuk mengembangkan perangkat lunak RSTS / E mereka. Dia masuk ke jaringan komputer DEC dan menyalin perangkat lunak mereka. Pada tahun 1988 Dia dihukum 12 bulan penjara diikuti tiga tahun tahanan rumah. Menjelang akhir tahanan rumah, Mitnick menyusup ke komputer pesan suara milik Pacific Bell. Setelah surat perintah dikeluarkan untuk penangkapannya, Mitnick melarikan diri, menjadi buronan selama dua setengah tahun.

   Menurut Departemen Kehakiman AS, Mitnick mendapatkan akses ilegal ke puluhan jaringan komputer saat dia masih buronan. Ia memakai kloning telepon seluler untuk menyembunyikan lokasi dan menyalin perangkat lunak prabayar dari beberapa telepon seluler dan komputer perusahaan di negara itu. Mitnick ditangkap pada 15 Februari 1995, di Raleigh, North Carolina.

Bimo Putro Tristianto

Author & Editor

Bimo Putro Tristianto nama yang terkesan kuno, tetapi dengan nama itu saya membuktikan bahwa siapapun dapat mempelajari teknologi lebih mendalam.

0 Add Comment:

Post a Comment

 

Advertising

Copyright © Freaker_Media 2020

Template by Templateism