Thursday, November 27, 2014

Tags: , , , , , , , ,

Biografi Bill Gates Sang Pendiri Microsoft

Biography Careers Hardware History Network Programming Software Technology Windows
 

  William Henry Gates III atau lebih dikenal dengan nama Bill Gates dilahirkan pada tanggal 28 Oktober 1955, di Seattle, Washington. Bill Gates adalah adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahnya William Henry Gates adalah seorang pengacara perusahaan yang punya banyak relasi di kota. Sedangkan ibunya Mary Maxwell seorang pegawai First Interstate Bank, Pacific Northwest Bell dan anggota Tingkat Nasional United Way. Bill seorang anak yang cerdas, tetapi dia terlalu penuh semangat dan cenderung sering mengalami kesulitan di sekolah. Ketika dia berumur sebelas tahun, orang tuanya memutuskan untuk membuat perubahan pada dirinya dan mengirimnya ke Lakeside School, sebuah sekolah dasar yang bergengsi khusus bagi anak laki-laki. Di Lakeside Bill Gates untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan dunia komputer, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu.
Dia dengan cepat menguasai BASIC, sebuah bahasa pemograman komputer, dan bersama dengan para hacker otodidak lainya di Lakeside, dia melewatkan waktu berjam-jam membuat program, bermain permainan komputer, dan mempelajari banyak hal tentang komputer. Bill Gates mulai menempuh kuliah di Harvard University di Cambridge pada tahun 1975. Di sana ia bertemu dengan Paul Allen. Bersama Paul Allen, Bill Gates terus mengembangkan minatnya di bidang pemograman komputer. Kemudian, Bill Gates memutuskan keluar (drop out) untuk memfokuskan waktunya hanya ke Microsoft. Melalui kerja kerasnya, perusahaan yang ia dirikan yang bernama Microsoft Corporation menjadi sukses dan Bill Gates mendadak menjadi seorang jutawan. Pada tahun 1990 Bill Gates merilis sistem operasi yang sangat sukses di pasaran dunia. Namun, Bill Gates tidak jarang melakukan beberapa kali kesalahan dalam berbisnis perangkat lunaknya.Pada tahun 1990 Bill Gates mendapat tuntutan dari Departemen Keadilan Amerika Serikat dengan dakwaan bahwa Bill Gates telah melakukan monopoli terhadap perusahaan-perusahaan kecil. Kemudian, pada tahun 2000, Bill Gates mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Pegawai Eksekutif dan ia memilih kembali ke profesi lamanya yang ia cintai yaitu Kepala Penelitian dan Pengembangan Perangkat Lunak di perusahaanya sendiri, Microsoft Corp. Dan pada awal tahun 2008, Bill Gates memutuskan untuk mengundurkan diri dari manajemen Microsoft dan mengkonsentrasikan diri pada kerja kedermawananya melalui yayasan sosial yang didirikannya, yaitu Bill & Melinda Gates Foundation.

Bimo Putro Tristianto

Author & Editor

Bimo Putro Tristianto nama yang terkesan kuno, tetapi dengan nama itu saya membuktikan bahwa siapapun dapat mempelajari teknologi lebih mendalam.

0 Add Comment:

Post a Comment

 

Advertising

Copyright © Freaker_Media 2020

Template by Templateism